15 Pasang Bujang Gadis Melaju ke Grand Final





Tahapan Seleksi  Pemilihan Bujang Gadis Bengkulu 2017 berlangsung cukup ketat. Beberapa tes telah dilalui oleh para kontestan sejak November lalu. Dari 140 lebih peserta mendaftar dan mengikuti seleksi awal, hanya terpilih 30 peserta atau 15 pasang finalis.

Mereka melaju ke grand final pada tanggal 10 Desember 2017 mendatang.
“Peserta yang akan melaju ke grand final, saat ini sedang melaksanakan karantina di Diknas Pendidikan Kota,” kata Finalis Bujang Gadis Bengkulu 2016 Eprin Suzi Pratiwi.

Ditambahkannya, karantina  diberikan pada para finalis ini selama kurang lebih 1 bulan, yaitu berupa pembekalan para peserta  dalam menghadapi grand final nantinya. 

"Pada Grand Final Bujang Gadis Tahun 2016 lalu, ada 6 pasang peserta yang akan masuk ke sesi tanya jawab. Kalo tahun 2017 ini belum ada kepastian ada berapa pasang peserta yang akan masuk ke sesi ini," jelasnya.

"Dengan adanya finalis bujang gadis ini, bisa menciptakan kader-kader duta wisata,” ujarnya.
Ia berharap para finalis yang akan berkompetisi di grandfinal nantinya bisa bermanfaat untuk kemajuan Kota Bengkulu. Terutama dalam bidang sumber daya manusia kaum muda  bisa melakukan promosi daerah Kota Bengkulu dengan baik.

Pada grand final nanti, akan ada beberapa orang juri yang akan melakukan penilaian terhadap para finalis. Seperti menilai kemampuan berbahasa, komunikasi. Selain itu juga ada penilaian psikotest oleh ahli psikolog dan penilaian pada tes bakat para finalis.


15 Peserta Bujang Bengkulu 2017

15 Peserta Gadis Bengkulu 2017

Komentar

Postingan Populer